Pemuda Pelajar Kok Kurang Ajar


Oleh : Haliza Ramdhina

"Nenek sudah tua giginya tinggal dua". Siapa sih yang nggak tahu penggalan lagu tadi, ya betul penggalan lagu tadi itu menggambarkan bahwa seorang nenek yang sudah tua renta, tak berdaya, yang harus kita jaga, dan bela bukan malah melawan jika ada kata yang terlontar, kalau di minta tolong ntar ntar, bahkan kurang ajar. Wah wah wah jadi bingung sebenarnya apa ya guys yang dipelajari mereka di sekolah? 

Beberapa pekan lalu viral video sekumpulan pelajar SMA di Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara menendang seorang nenek hingga terpental. Kejadian ini dilakukan oleh enam orang pelajar mereka tega menganiaya seorang nenek. Saat diperiksa polisi mereka mengaku tidak sengaja atau hanya sekedar iseng-iseng saat menendang nenek tersebut.  Mereka mengira bahwa hal yang dilakukannya adalah suatu kebanggaan. Tidak lain dan tidak bukan ini adalah efek dari sistem pendidikan sekularisme yang memisahkan agama dari kehidupan. para pelajar dari bangku sekolah hingga perguruan tinggi dididik untuk menjadi pengisi lapangan kerja untuk mengejar cuan. Pelajaran agama di sekolah dan di kampus sangat sedikit. Itu pun hanya diajarkan dalam bentuk hafalan untuk mengejar target kurikulum dan ujian kenaikan kelas tidak untuk diterapkan.

Padahal Allah subhanahu wa ta'ala telah memerintahkan langsung lewat firman-nya di dalam Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 83

وَاِذْ اَخَذْنَا مِيْثَاقَ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ لَا تَعْبُدُوْنَ اِلَّا اللّٰهَ وَبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًا وَّذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَقُوْلُوْا لِلنَّاسِ حُسْنًا وَّاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَۗ ثُمَّ تَوَلَّيْتُمْ اِلَّا قَلِيْلًا مِّنْكُمْ وَاَنْتُمْ مُّعْرِضُوْنَ

Artinya: Dan (ingatlah) ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil, “Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat-baiklah kepada kedua orang tua, kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin. Dan bertuturkatalah yang baik kepada manusia, laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat.” Tetapi kemudian kamu berpaling (mengingkari), kecuali sebagian kecil dari kamu, dan kamu (masih menjadi) pembangkang.

Nah Jelaskan guys bahwa, kewajiban seorang anak kepada orang tua yaitu kita harus berbuat baik, menyayanginya, dan berbakti kepada mereka. Para ulama kita aja percaya nih guys, jika para pelajar memiliki adab yang mulia maka Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan memudahkan mereka dalam memahami ilmu.

Wahai para millenial!! Saatnya kita menyelamatkan teman-teman kita dari kurangnya akhlak. Kita adalah harapan masa depan umat ini. Jangan biarkan teman-teman kita terlena dengan sistem sekularisme yang merusak akhlak dan masa depan Kita. So, Islam adalah solusi yang tepat untuk memperbaiki akhlak teman-teman kita. karena itu, Mari kita jadikan Islam sebagai solusi total dalam kehidupan. Hanya Islamlah yang terbukti dalam sejarah mampu melahirkan generasi yang cerdas serta berakhlak mulia. 



Penulis bertanggung jawab atas segala sesuatu di tiap-tiap bagian tulisannya. Dengan begitu, ia jugalah yang akan menanggung risiko apabila terdapat kesalahan atau ketidaksesuaian.

Posting Komentar

0 Komentar